Awas! Diteror DC Pinjol Padahal Tidak Pinjam Uang, Lakukan Ini Agar Aman

- 22 Februari 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi - Diteror DC pinjol padahal tidak meminjam uang pinjaman online, lakukan beberapa hal ini. Cek daftar pinjol yang punya DC lapangan ke rumah.
Ilustrasi - Diteror DC pinjol padahal tidak meminjam uang pinjaman online, lakukan beberapa hal ini. Cek daftar pinjol yang punya DC lapangan ke rumah. /Pexels/Pixabay

BERITA DIY - Berikut informasi jika diteror DC pinjol padahal tidak meminjam uang pinjaman online, lakukan beberapa hal ini. Cek daftar pinjol yang punya DC lapangan ke rumah.

Banyak beredar kabar mengenai penagihan pinjaman online atau pinjol yang nyasar ke kontak pribadi masyarakat.

Kabarnya penagihan tersebut dipastikan bukan dari pinjaman online resmi OJK karena menyasar orang yang tidak meminjam di pinjol tersebut.

Bahkan tidak sedikit yang memberikan link ketika menagih melalui kontak HP melalui debt collector yang meneror di nomor HP masyarakat.

Baca Juga: 15 Menit Cair, Ini Cara Ajukan Pinjaman Online BRI Rp 25 Juta Tanpa Jaminan 2023 Pakai KTP di Pinjol Berikut

Dengan menagih langsung ke nasabah, harapannya tagihan pinjol bisa langsung dibayar, padahal hal tersebut salah sasaran.

Selain itu debt collector atau DC pinjol seringkali menggunakan kata-kata kasar untuk menakut nakuti orang yang diteror.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x