Resep Sayur Pakcoy Saus Tiram Praktis dan Sehat, Cocok untuk Menu Harian Anak Kos

- 21 Februari 2023, 19:35 WIB
Ilustrasi sayur pokcoy saus tiram yang praktis, menyehatkan, dan sangat cocok untuk menu harian anak kos.
Ilustrasi sayur pokcoy saus tiram yang praktis, menyehatkan, dan sangat cocok untuk menu harian anak kos. /www.freepik.com/@timolina

BERITA DIY – Simak informasi terkait resep sayur pakcoy saus tiram yang praktis, menyehatkan, dan sangat cocok untuk menu harian anak kos.

Resep sayur pakcoy kombinasi dengan saus tiram dan bawang putih kering adalah salah satu menu andalan anak kos. Bahannya mudah didapatkan, praktis dalam membuatnya, dan tentunya menyehatkan.

Pakcoy adalah salah satu sayuran yang populer disebut sebagai sawi sendok. Sayuran ini mudah dibudidayakan dan dapat dimakan dalam kondisi segar, atau dilayukan dengan air panas (direbus), atau bisa juga diolah menjadi asinan.

Pakcoy juga kerap disebut sawi hijau yang memiliki tekstur lebih kaku dan ukuran yang lebih kecil. Sayuran ini sangat mudah diperoleh dan cukup diminati masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Resep Kue Brot Goreng Khas Manado Mudah dan Dijamin Super Lembut dengan Olesan Gula Cocok untuk Camilan

Pakcoy cukup mudah untuk diolah menjadi berbagai masakan dan tidak membutuhkan waktu lama. Rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah membuat manfaat pakcoy sangat sayang untuk dilewatkan. Selain itu, sawi sendok ini juga memiliki banyak manfaat yang menyehatkan.

Sawi sendok tergolong sayuran yang rendah karbohidrat dan aman dikonsumsi. Kandungan zat besi, kalsium, fosfor, magnesium, dan vitamin K dalam pakcoy berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x