Profil Zainudin Amali, Menpora yang Terpilih Jadi Wakil Ketua Umum PSSI: Biodata dan Karier Politik

- 21 Februari 2023, 15:11 WIB
Zainudin Amali. Ini profil Zainudin Amali Menpora yang terpilih menjadi wakil Ketua Umum PSSI mulai dari biodata dan karier politik.
Zainudin Amali. Ini profil Zainudin Amali Menpora yang terpilih menjadi wakil Ketua Umum PSSI mulai dari biodata dan karier politik. /Biro Pers Istana

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai profil Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olaharga atau Menpora yang terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI mulai dari biodata dan karier politik.

Nama Menpora RI, Zainudin Amali menjadi perbincangan banyak orang setelah terpilih menjadi wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Kamis, 16 Februari 2023.

Awalnya, Zainudin Amali kalah dalam perolehan suara dari dua calon lainnya, ratu Tisha dan Yunus Nusi. Namun tiba-tiba Yunus Nusi menyatakan mengundurkan diri sehingga Zainudin Amali yang menggantikan posisi tersebut.

 

Dengan terpilih menjadi Waketum PSSI, Zainudin Amali disebut sudah mengajukan permintaan pengunduran diri dari jabatan Menteri pemuda dan Olahraga kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Susunan Pengurus PSSI Periode 2023 - 2027 Hasil KLB: Ini Wakil Ketua Umum hingga Daftar Exco Terbaru

"Secara resmi (pengunduran diri) belum, tertulis belum, informal sudah," kata Jokowi di Jalan Inspeksi Ciliwung, Jakarta pada Selasa, 21 Februari 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x