RESMI Kemdikbud, Guru Belum Sertifikasi Dapat Tunjangan 1 Kali Gaji Pokok 2023 Non TPG, Begini Caranya

- 21 Februari 2023, 11:37 WIB
Ilustrasi - Resmi Kemdikbud, guru belum sertifikasi bisa dapat tunjangan 1 kali gaji pokok 2023 non TPG. Simak caranya di sini.
Ilustrasi - Resmi Kemdikbud, guru belum sertifikasi bisa dapat tunjangan 1 kali gaji pokok 2023 non TPG. Simak caranya di sini. /NOVRIAN ARBI/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Resmi Kemdikbud, guru belum sertifikasi bisa dapat tunjangan 1 kali gaji pokok 2023 non TPG. Simak caranya berikut ini.

Kemendikbud Ristek tak hanya memberikan tunjangan 1 kali gaji pokok pada guru ASN yang sudah sertifikasi melalui program tunjangan profesi guru (TPG).

Guru ASN yang belum sertifikasi pun memiliki kesempatan mendapatkan tunjangan 1 kali gaji pokok non TPG. Tunjangan tersebut adalah tunjangan khusus.

Mengutip jendela.kemdikbud.go.id, nama guru ASN penerima tunjangan khusus diambil dari data Dapodik pada bulan Maret setiap tahunnya. 

Baca Juga: WASPADA, Guru Sertifikasi Pastikan Tak Miliki Ciri Ini Jika Ingin Tunjangan Profesi Guru TPG Cair Maret 2023

Penerima tunjangan 1 kali gaji pokok yang bisa didapatkan guru belum sertifikasi ini memang bisa berubah. Sebab, tunjangan khusus ini merupakan kompensasi.

Kemdikbud menjelaskan tunjangan khusus cair paling lama tujuh hari setelah dana tunjangan khusus diterima di rekening kas umum daerah provinsi/ kabupaten/kota.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah