Selamat! 290 Ribu Guru Ini Langsung Dapat Tunjangan Profesi Guru Tanpa Sertifikasi PPG, Ini Nominal Baru TPG

- 19 Februari 2023, 10:54 WIB
Peraturan tunjangan profesi guru, tunjangan sertifikasi guru terbaru non PNS, info tunjangan sertifikasi guru dan kapan sertifikasi cair.
Peraturan tunjangan profesi guru, tunjangan sertifikasi guru terbaru non PNS, info tunjangan sertifikasi guru dan kapan sertifikasi cair. /Foto: Instagram/@nadiemmakarim/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari peraturan tunjangan profesi guru, tunjangan sertifikasi guru terbaru non PNS, info tunjangan sertifikasi guru dan kapan sertifikasi cair.

Selamat! 290 ribu guru berikut langsung dapat tunjangan profesi guru tanpa sertifikasi PPG di RUU Sisdiknas, berikut nominal baru TPG Kemendikbud.

Tunjangan profesi guru atau TPG merupakan tunjangan khusus yang diberikan Kemendikbud kepada guru sebagai penghargaan atas profesionalitasnya.

 Namun yang perlu diketahui, TPG cair kepada guru yang telah memiliki sertifikat pendidik. Biasanya guru yang memiliki sertifikat itu disebut guru sertifikasi.

Baca Juga: Akhirnya Mendikbud Jelaskan Penerima Tunjangan Profesi Guru Non Sertifikasi, TPG Tanpa PPG Cair Capai 17 Juta

Untuk memperoleh sertifikat pendidik, seorang guru wajib untuk mengikuti PPG atau Pendidikan Profesi Guru yang diselenggarakan di lembaga yang ditunjuk.

Belakangan, tersiar kabar bahwa tunjangan profesi guru bakal dihapuskan. Hal itu tampak dari pasal TPG yang tidak ada pada RUU Sisdiknas.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x