Prakiraan Cuaca DIY Hari Minggu, 19 Februari 2023: Berawan Tebal di Wilayah Jogja, Potensi Hujan Malam Hari

- 19 Februari 2023, 12:10 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca DIY pada Minggu, 19 Februari 2023, berawan tebal di seluruh wilayah Jogja, potensi hujan di malam hari.
Ilustrasi prakiraan cuaca DIY pada Minggu, 19 Februari 2023, berawan tebal di seluruh wilayah Jogja, potensi hujan di malam hari. /Pixabay

BERITA DIY - Update informasi prakiraan cuaca wilayah Provinsi DIY hari ini, Minggu, 19 Februari 2023 tersaji dalam artikel ini. Cuaca cerah berawan tebal di wilayah DIY atau Yogyakarta dan hujan di malam hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan daerah Yogyakarta (DIY) atau Jogja akan mengalami cuaca berawan tebal di sejumlah wilayah pada pagi hingga siang harinya.

Pada pagi hari, wilayah Bantul diguyur hujan sedang. Sementara, di empat wilayah lainnya yakni Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo, dan Gunungkidul mengalami cuaca berawan dari pagi hari.

Cuaca berawan tebal terjadi hingga malam harinya untuk wilayah Kulon Progo. Sementara wilayah lainnya mengalami hujan di malam hari.

Baca Juga: Kapan Musim Hujan Diperkirakan Terjadi di Indonesia? Ini Penjelasan BMKG

Meski demikian, BMKG juga memberikan imbauan atau peringatan dini untuk seluruh wilayah DIY atau Jogja karena potensi terjadi hujan diserta petir atau kilat dan angin kencang bisa terjadi kapan saja.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo, dan Gunungkidul bagian Selatan," tulis laman BMKG hari ini, 19 Februari 2023 sebagai peringatan diri.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x