Prediksi Cuaca DIY 17 Februari 2023: Gunungkidul Potensi Hujan Sepanjang Hari, Sleman dan Jogja Berawan Tebal

- 17 Februari 2023, 09:35 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca DIY hari ini, Jumat, 17 Februari 2023 potensi hujan sepanjang hari di Gunungkidul, Sleman dan Kota Jogja berawan tebal.
Ilustrasi prakiraan cuaca DIY hari ini, Jumat, 17 Februari 2023 potensi hujan sepanjang hari di Gunungkidul, Sleman dan Kota Jogja berawan tebal. /Pixabay/Pexels by Pixabay

BERITA DIY - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan prakiraan cuaca DIY hari ini, Jumat, 17 Februari 2023. Potensi hujan sepanjang hari di Gunungkidul, Sleman dan Kota Jogja berawan tebal.

Prediksi cuaca wilayah DIY hari ini, Jumat, 17 Februari 2023 waspada hujan dengan angin kencang di seluruh wilayah Yogyakarta masih berlaku. Gunungkidul diprediksi akan mengalami hujan sepanjang hari.

Bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas hari ini, membaca prakiraan cuaca BMKG dapat membantu mempersiapkan diri untuk menghadapi datangnya potensi hujan saat sedang bepergian.

Pada hari ini, Jumat, 17 Februari 2023 wilayah DIY diprediksikan akan mengalami hujan yang bisa disertai dengan petir hingga angin kencang di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo Utara, dan Gunungkidul Utara.

Baca Juga: Kapan Musim Hujan Diperkirakan Terjadi di Indonesia? Ini Penjelasan BMKG

Prediksi cuaca DIY yang dilakukan BMKG didasrkan oleh berbagai faktor diantaranya adalah kelembaban, arah angin, dan lain sebagainya. Masyarakat bisa mengantisipasi cuaca buruk dengan membaca prediksi cuaca.

 

Update informasi prediksi cuaca wilayah Provinsi DIY hari ini, 17 Februari 2023 tersaji dalam artikel ini sebagai peringatan dini BMKG ditujukan untuk masyarakat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x