Bacaan Tahlil NU PDF Lengkap Teks Arab, Latin, Arti Bahasa Indonesia, dan Doa Arwah untuk Tahlilan Malam Jumat

- 16 Februari 2023, 17:20 WIB
Ilustrasi. – Berikut bacaan tahlil NU PDF lengkap teks Arab, latin, dan arti bahasa Indonesia disertai doa arwah untuk Tahlilan saat malam Jumat.
Ilustrasi. – Berikut bacaan tahlil NU PDF lengkap teks Arab, latin, dan arti bahasa Indonesia disertai doa arwah untuk Tahlilan saat malam Jumat. /PEXELS/Pok Rie

BERITA DIY - Bacaan tahlil NU PDF lengkap teks Arab, latin, arti bahasa Indonesia dan doa arwah untuk Tahlilan saat malam Jumat tersedia di sini.

Malam Jumat menjadi salah satu waktu yang tepat untuk membaca tahlil dan doa arwah yang ditujukan untuk sanak saudara yang sudah meninggal.

Pada umumnya membaca tahlil yang sering dilakukan warga NU dilaksanakan secara berjamaah atau yang kemudian disebut dengan acara tahlilan.

Selain malam Jumat, membaca tahlil dan doa arwah juga dapat dilakukan saat memperingati hari pertama hingga ketujuh orang meninggal.

Baca Juga: Bacaan Surah Yasin Lengkap 1-83 Ayat dan Tahlil Teks Latin, Arab Untuk Dibaca Pada Kamis Malam Jumat

Membaca tahlil saat malam Jumat bisanya dipimpin oleh seorang ustadz atau kyai, adapun urutan bacaan tahlil NU lengkap adalah sebagai berikut:

1. Pengantar Al-Fatihah.

اِلَى حَضْرَةِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيهِ وَسَلَّمَ وَاَلِهِ وإِخْوَانِهِ مِنَ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِيْنَ وَالأَوْلِيَاءِ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِيْنَ وَالصَّحَابَةِ وَالتَّابِعِيْنَ وَالعُلَمَاءِ العَامِلِيْنَ وَالمُصَنِّفِيْنَ المُخْلِصِيْنَ وَجَمِيْعِ المَلَائِكَةِ المُقَرَّبِيْنَ، ثُمَّ اِلَى جَمِيْعِ أَهْلِ القُبُوْرِ مِنَ المُسْلِمِيْنَ وَالمُسْلِمَاتِ وَالمُؤْمِنِيْنَ وَالمُؤْمِنَاتِ مِنْ مَشَارِقِ الأَرْضِ إِلَى مَغَارِبِهَا بَرِّهَا وَبَحْرِهَا خُصُوْصًا إِلَى آبَائِنَا وَأُمَّهَاتِنَا وَأَجْدَادِنَا وَجَدَّاتِنَا وَمَشَايِخِنَا وَمَشَايِخِ مَشَايِخِنَا وَأَسَاتِذَتِنَا وَأَسَاتِذَةِ أَسَاتِذَتِنَا وَلِمَنْ أَحْسَنَ إِلَيْنَا وَلِمَنْ اجْتَمَعْنَا هَهُنَا بِسَبَبِهِ شَيْءٌ لِلهِ لَهُمُ الْفَاتِحَةُ

Artinya, “Untuk yang terhormat Nabi Muhammad SAW, segenap keluarga, dan saudaranya dari kalangan pada nabi, rasul, wali, syuhada, orang-orang saleh, sahabat, tabi'in, ulama al-amilin, ulama penulis yang ikhlas, semua malaikat Muqarrabin, kemudian semua ahli kubur Muslimin, Muslimat, Mukminin, Mukminat dari Timur ke Barat, baik di laut dan di darat, khususnya bapak kami, ibu kami, kakek kami, nenek kami, guru kami, pengajar dari guru kami, ustadz kami, pengajar ustadz kami, mereka yang telah berbuat baik kepada kami, dan bagi ahli kubur/arwah yang menjadi sebab kami berkumpul di sini. Bacaan Al-Fatihah ini kami tujukan kepada Allah dan pahalanya untuk mereka semua. Al-Fatihah…”

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x