Lirik Sholawat Asyghil Ai khodijah: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia Lengkap dengan Sejarahnya

- 16 Februari 2023, 15:26 WIB
Ilustrasi: Lirik Sholawat Asyghil ai khodijah dengan arab, latin, dan artinya dalam bahasa Indonesia lengkap dengan sejarahnya.
Ilustrasi: Lirik Sholawat Asyghil ai khodijah dengan arab, latin, dan artinya dalam bahasa Indonesia lengkap dengan sejarahnya. /PEXELS/ GR Stocks

BERITA DIY - Simak lirik Sholawat Asyghil ai khodijah dengan arab, latin, dan artinya dalam bahasa Indonesia lengkap dengan sejarahnya.

Bersholawat Asyghil merupakan salah satu cara memberikan pujian kepada Nabi Muhammad SAW yang selalu dilakukan oleh masyarakat muslim di Indonesia.

Diketahui, ada beragam bacaan sholawat muslim yang populer dilantunkan oleh para pemusik, salah satunya yakni Sholawat Asyghil.

Sholaway Asyghil sendiri sempat dinyanyikan oleh para musisi terkenal misalnya Rijal Vertizone, Nissa Sabyan, Alfina Nindiyana, Ai Khodijah maupun grup-grup musik kasidah, gambus dan rebana.

Baca Juga: Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW Sesuai Sunnah Lengkap dengan Arti dan Keutamaanya

Sholawat Asyghil yang memiliki makna sebagai permohonan rahmat kepada Nabi Muhammad SAW. Sholawat ini juga berupa doa meminta keselamatan dan dijauhkan dari orang-orang dzalim.

Dilansir dari Jabar NU, Asyghil artinya sibuk. Sholawat Asyghil bermakna untuk mengalihkan perhatian orang dzalim. Maka, Berikut lirik Sholawat Asyghil dalam Arab, latin dan artinya.

Sejarah singkat bacaan Sholawat Asyghil

Lantas siapakan pencipta Sholawat Asyghil?

Konon sholawat ini pertama kali dibacakan oleh Imam Ja’far Shadiq yang merupakan keturunan Nabi Muhammad Saw. Lalu masyhur sebagai sholawat yang diamalkan Habib Ahmad bin Umar Alhinduan Ba ‘Alawy.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x