Update Prediksi Cuaca DIY Hari Ini 16 Februari 2023: BMKG Himbau Warga Jogja Waspada Hujan Lebat dan Petir

- 16 Februari 2023, 09:48 WIB
Ilustrasi update prakiraan cuaca DIY hari ini, Kamis, 16 Februari 2023, BMKG himbau warga Jogja waspada hujan lebat dan petir.
Ilustrasi update prakiraan cuaca DIY hari ini, Kamis, 16 Februari 2023, BMKG himbau warga Jogja waspada hujan lebat dan petir. //Pexels/Bibhukalyan Acharya/

BERITA DIY - Informasi prakiraan cuaca DIY Jogja update hari ini, Kamis, 16 Februari 2023 tersaji untuk pembaca. BMKG himbau masyarakat waspada potensi hujan lebat dan petir di wilayah DIY.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengihimbau agar masyarakat di wilayah DIY waspada potensi hujan lebat dan petir yang bisa ditertai angindi seluruh kabupaten dan kota siang hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo Bagian Utara, dan Gunungkidul bagian Utara & tengah," tulis laman BMKG update hari ini, Kamis, 16 Februari 2023 sebagai peringatan diri.

Baik hujan intensitas sedang maupun lebat dan petir terjadi di seluruh wilayah, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan karena potensi hujan yang bisa disertai dengan angin kencang bisa terjadi.

Baca Juga: Hati-hati La Nina! 5 Daerah Ini Waspada Bencana Alam Banjir Bandang hingga Badai Tropis Akhir Tahun 2021

 

Pada pagi hari, prakiraan cuaca BMKG menunjukkan potensi cuaca hujan ringan hingga sedang mengguyur hampir semua wilayah. Sementara Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta mengalami pagi berawan.

 Pada siang hatinya, hujan mengguyur hampir seluruh wilayah DIY. Hujan petir dan lebat terjadi di Sleman, Gunungkidul, dan Kota Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x