Tulisan Doa Barakallahu Lakuma Wa Baarakaa Alaika Wa Jamaa Bainakumaa Fii Khoir dalam Bahasa Arab dan Artinya

- 14 Februari 2023, 11:08 WIB
Ilustrasi - Ini bacaan doa Barakallahu Lakuma Wa Baarakaa Alaika Wa Jamaa Bainakumaa Fii Khoir. Dilengkapi dengan teks arab dan artinya.
Ilustrasi - Ini bacaan doa Barakallahu Lakuma Wa Baarakaa Alaika Wa Jamaa Bainakumaa Fii Khoir. Dilengkapi dengan teks arab dan artinya. /Pixabay/8577099

BERITA DIY - Simak tulisan doa Barakallahu Lakuma Wa Baarakaa Alaika Wa Jamaa Bainakumaa Fii Khoir. Dilengkapi dengan teks Arab dan artinya.

Saat ini banyak yang sedang cari bacaan Barakallahu Lakuma Wa Baarakaa Alaika Wa Jamaa Bainakumaa Fii Khoir. Tapi, sebenarnya doa untuk apa?

Doa Barakallahu Lakuma Wa Baarakaa Alaika Wa Jamaa Bainakumaa Fii Khoir merupakan doa untuk pengantin.

Umat Islam perlu tahu bahwa menikah merupakan perintah Allah SWT. Hal ini tertuang dalam Surat An Nur ayat 32, yang artinya:

Baca Juga: Bacaan Doa Tawaf Wada PDF Dilengkapi Tata Cara Termasuk Niat dan Larangan Setelah Tawaf Wada

“Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Selain itu Nabi Muhammad SAW pun memerintahkan sepasang kekasih untuk menikah. Ada sejumlah keutamaan dari menikah.

Menikah memiliki keutamaan untuk menjaga dari dosa. Berikut arti hadist riwayat Bukhari dan Muslim:

“Wahai para pemuda, barang siapa di antara kalian yang mampu untuk menikah, maka menikahlah. Karena menikah itu lebih dapat menahan pandangan dan lebih memelihara kemaluan. Dan siapa saja yang belum mampu menikah, maka hendaklah dia berpuasa, karena sesuangguhnya puasa itu bisa berfungsi sebagai tameng.” (HR Bukhari dan Muslim)

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x