Sejarah dan Tema Hari Radio Sedunia Jatuh Hari Ini, 13 Februari: Pilar Mencegah Konflik, Ciptakan Perdamaian

- 13 Februari 2023, 06:50 WIB
Ilustrasi. Sejarah dan tema peringatan Hari Radio Sedunia hari ini, 13 Februari 2023 sebagai pilar mencegah konflik dan menciptakan perdamaian.
Ilustrasi. Sejarah dan tema peringatan Hari Radio Sedunia hari ini, 13 Februari 2023 sebagai pilar mencegah konflik dan menciptakan perdamaian. /PIXABAY/Pixabay

BERITA DIY - Masyarakat Indonesia dan global memperingati Hari Radio Sedunia pada hari ini, 13 Februari. Peringatan Hari Radio Sedunia diperingati setiap tahunnya dengan mengusung tema yang berbeda.

Namun, tahukah bagaimana sejarah dan tema peringatan Hari Radio Sedunia tahun 2023? Simak penjelasannya dalam artikel mengenai Hari Radio Sedunia ini.

Seperti diketahui, Radio merupakan media yang digunakan seluruh orang di dunia untuk mendapatkan berbagai macam informasi, hiburan, hingga sebagai alat komunikasi berkirim pesan suara.

Radio bisa menjangkau masyarakat terpencil dan juga memudahkan para penderita keterbatasan lihat atau tuna netra. Pada dahulu, Radio merupakan media informasi yang cukup canggih.

Baca Juga: Sejarah dan Tema World Wetlands Day 2023: Kampanye Global Peringatan Hari Lahan Basah Sedunia, Apa Itu?

Cara kerja Radio dilakukan dengan memanfaatkan gelombang Radio untuk menghantarkan suara dari jarak dekat hingga jauh. Radio merupakan media audio informasi yang digemari pada masanya.

 

Masyarakat zaman dulu mendapatkan sejumlah informasi dari daerah yang berbeda melalui Radio. Bahkan, Radio bisa memuat hiburan dan penyaluran pesan dari satu orang ke orang lain untuk acara tertentu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: KPI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x