Kapan Tol Cisumdawu Selesai Dibangun, Apakah Tarif Gratis? Progres Pembangunan dan Daftar Exit Tol

- 12 Februari 2023, 17:10 WIB
Kapan Tol Cisumdawu selesai dibangun dan apakah tarif gratis? Cek progres pembangunan dan daftar exit Tol.
Kapan Tol Cisumdawu selesai dibangun dan apakah tarif gratis? Cek progres pembangunan dan daftar exit Tol. /Twitter.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Berikut informasi kapan Tol Cisumdawu selesai dibangun, apakah tarif gratis, progres pembangunan, dan daftar exit Tol.

Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan atau sering disingkat dengan Cisumdawu saat ini terus melakukan pembangunan untuk menyelesaikan seksi 4 hingga 6.

Masyarakat pun mulai mencari tahu kapan Tol Cisumdawu selesai dibangun, berapa tarif masuk Tol, dan progres pembangunan.

Sebagai informasi, jalan Tol Cisumdawu akan memiliki panjang 62,60 kilometer dan merupakan bagian dari jalan Tol Trans Jawa. Jalan Tol ini berada di Jawa Barat dan menghubungkan daerah Bandung, Sumedang, dan Majalengka.

Baca Juga: Kapan Jalan Tol Cisumdawu dan Japek II Selatan Mulai Beroperasi Menyeluruh dan Berapa Tarifnya?

Dalam pengerjaannya, konstruksi jalan tol Cisumdawu dibagi menjadi dua yakni Pemerintah dan swasta (PT Citra Katya Jabar Tol). Pemerintah mengerjakan seksi 1 dan seksi 2 sepanjang 28,5 km, sementara PT CKJT mengerjakan seksi 3 hingga seksi 6 sepanjang 32,6 km.

Saat ini pembangunan jalan Tol Cisumdawu seksi 1 hingga 3 sudah rampung dan sudah dioperasikan.

Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan resmi beroperasi pada 25 Januari 2022, sementara seksi 2 dan 3 ruas Pamulihan-Cimalaka resmi beroperasi pada 15 Desember 2022.

 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x