Renungan Lukas 6:37-42 Jangan Menghakimi, Apa Artinya Dalam Ayat Alkitab?

- 12 Februari 2023, 12:05 WIB
Ilustrasi - Renungan Lukas 6:37-42 jangan menghakimi, apa artinya dalam ayat alkitab dengan makna yang terkandung pesan Yesus kepada muridnya.
Ilustrasi - Renungan Lukas 6:37-42 jangan menghakimi, apa artinya dalam ayat alkitab dengan makna yang terkandung pesan Yesus kepada muridnya. /PIXABAY/ voltamax

BERITA DIY - Berikut informasi renungan Lukas 6:37-42 jangan menghakimi, apa artinya dalam ayat alkitab dengan makna yang terkandung pesan Yesus kepada muridnya.

Sifat jangan menghakimi kepada semua orang, menjadi salah satu perintah Yesus yang juga terkandung dalam Lukas ayat 6:37-42.

Termasuk bagaimana ajaran mengenai sikap terhadap musuh yang juga disebut dalam ayat 35 tentang jangan menghakimi.

Dalam Lukas ayat 37-38 ini, Yesus menyampaikan empat peringatan yang harus dipahami sebagai sebuah kesatuan.

Baca Juga: Renungan Minggu 12 Februari 2023 Tentang Jangan Munafik, Bacaan Injil Matius 5:20

Peringatan-peringatan ini disampaikan dalam dua pasangan yaitu dua larangan dan dua perintah serta diikuti dengan sebuah komentar akhir yang harus dingat.

Dikutip dari Griibandung.org, ayat 37 mengingatkan kita kadang-kadang harus merenungkan waktu posisi kita menjadi korban.

Di dalam merenungkan posisi menjadi korban maka kita akan memikirkan tentang pengampunan yang kita minta untuk terima sekarang harus kita berikan untuk orang lain.

Dalam Doa Bapa Kami, Tuhan Yesus banyak sekali mengajarkan poin penting, kita hafal Doa Bapa Kami. Tapi kalau Saudara baca dalam Injil Matius, kesimpulan Tuhan Yesus bukan poin itu, setelah ajarkan Doa Bapa Kami lalu ambil kesimpulan, kesimpulannya adalah “maka jika kamu mengampuni orang lain, Tuhan pun akan mengampuni kamu. Jika kamu tidak mengampuni orang lain, kamu juga tidak akan diampuni”, saya kaget waktu pertama baca, mengapa kesimpulannya justru di poin pengampunan?

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x