Link Download Aplikasi e-Coklit Pantarlih Pemilu 2024 di Mana? Ini Tutorial Buat Akun Coklit Elektronik

- 12 Februari 2023, 11:13 WIB
Link download aplikasi e-Coklit Pantarlih untuk Pemilu 2024 di mana. Simak juga tutorial buat akun di aplikasi Coklit elektronik.
Link download aplikasi e-Coklit Pantarlih untuk Pemilu 2024 di mana. Simak juga tutorial buat akun di aplikasi Coklit elektronik. /Tangkap layar instagram/@kpu_ri

BERITA DIY - Berikut Informasi mengenai link download aplikasi e-Coklit Pantarlih untuk Pemilu 2024 di mana dan tutorial buat akun di aplikasi Coklit elektronik.

Salah satu Aplikasi yang tengah dikembangkan oleh KPU saat ini untuk persiapan Pemilu 2024 yakni e-Coklit. Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang berbasis elektronik menjadi e-Coklit.

Sebagai informasi, Pantarlih adalah Petugas Pemutkhiran Data Pemilih yang dibentuk oleh petugas pemungutan suara (PPS). KPU berharap adanya aplikasi e-Coklit akan mempermudah kinerja petugas Pantarlih saat di lapangan.

Oleh karenanya setiap petugas Pantarlih yang telah dilantik pada 12 Februari 2023 ini wajib memiliki aplikasi e-Coklit guna menjalankan tugasnya saat Pemilu 2024 dimulai.

Baca Juga: Ini Cara Pakai e-Coklit Pantarlih Pemilu 2024 di HP Android Menggunakan Akun Email

Adapun cara tutorial buat akun Coklit Elektronik yang akan dijelas di dalam artikel ini. Petugas Pantarlih Pemilu 2024 diharapkan paham penggunaan dan cara kerja aplikasi yang akan dibagikan seusai pelantikan.

Perlu diketahui juga untuk petugas Pantarlih Pemilu 2024 harus memiliki akun dulu untuk bisa mengoprasikan aplikasi e-Coklit. Guna mempermudah saat Pemilu berlangsung.

Sedikit informasi, seperti yang telah diinformasikan KPU untuk Pelantikan Pantarlih 2024 atau petugas Pemutkhiran Data Pemilih ditunda. Yang seharusnya dilantik pada tanggal 6 Februari 2023 lalu menjadi 12 Februari 2023.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x