Bawa KK & KTP, KUR BRI 2023 Rp 50 Juta Cicilan 30 Ribuan Cair Tanpa Jaminan! Ini Jadwal Pinjaman Kapan Dibuka

- 11 Februari 2023, 21:24 WIB
KUR BRI 2023 online di kur.bri.co.id, tabel angsuran KUR BRI 2023, KUR BRI 2023 kapan dibuka, dan persyaratan KUR BRI.
KUR BRI 2023 online di kur.bri.co.id, tabel angsuran KUR BRI 2023, KUR BRI 2023 kapan dibuka, dan persyaratan KUR BRI. /Tangkap layar: https://kur.bri.co.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari KUR BRI 2023 online di kur.bri.co.id, tabel angsuran KUR BRI 2023, KUR BRI 2023 kapan dibuka, dan persyaratan KUR BRI.

Ketahui bawa KK dan KTP, KUR BRI 2023 sebesar Rp 50 juta dengan cicilan Rp 30 ribuan cair tanpa jaminan. Berikut jadwal pinjaman kapan dibuka resmi dari bank.

KUR atau kredit usaha rakyat merupakan upaya Pemerintah untuk meningkatkan akses pembiayaan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM.

Adapun pelaku UMKM yang dimaksud di sini, ialah debitur perseorangan maupun badan usaha. Sebab sebelumnya, pelaku UMKM kerap kesulitan mendapat pendanaan.

Baca Juga: Cair 500 Juta, Ini Jenis KUR Mandiri 2023 Cicilan 300 Ribuan Tanpa Jaminan! Pakai Cara Ini Dapatkan Pinjaman

Hal tersebut dikarenakan dalam pinjaman konvensional, pelaku UMKM kesulitan memenuhi persyaratan agunan yang menyesuaikan dengan jumlah pinjaman.

Namun yang perlu diketahui, pinjaman KUR ditujukan untuk kepentingan produktif atau investasi, tak ditujukan bagi keperluan konsumtif.

Salah satu bank yang dikenal sebagai penyalur KUR selama ini ialah Bank BRI, meski sebenarnya program Pemerintah itu disalurkan beberapa bank.

Dalam program KUR ini, Pemerintah menyasar pelaku usaha mikro, kecil dan menengan atau UMKM. Sebab KUR diharapkan dapat memperbesar skala usaha mereka.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x