Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, 10 Februari 2023: Potensi Hujan Guyur Jogja, Siang Sore Hujan Petir di Sleman

- 10 Februari 2023, 09:25 WIB
Ilustrasi - Prakiraan cuaca DIY hari ini, Jumat, 10 Februari 2023, potensi hujan guyur wilayah Jogja dan siang sore Sleman alami hujan petir.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca DIY hari ini, Jumat, 10 Februari 2023, potensi hujan guyur wilayah Jogja dan siang sore Sleman alami hujan petir. /Pexels/Chris Kane

BERITA DIY - Update informasi prakiraan cuaca wilayah Provinsi DIY hari ini, Jumat, 10 Februari 2023 tersaji dalam artikel ini. Potensi hujan guyur seluruh wilayah Jogja, siang hingga sore Slemen alami hujan petir.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan sejumlah wilayah di Yogyakarta (DIY) atau Jogja berpotensi akan diguyur hujan. Hujan bisa terjadi di seluruh wilayah mulai dengan intensitas ringan ke sedang.

Pada paruh waktu tertentu, di beberapa daerah akan mengalami hujan petir seperti di Sleman, Kulon Progo, dan Kota Yogyakarta. Siang hingga sore, Sleman akan mengalami hujan petir yang cukup panjang.

Adapun, untuk wilayah kabupaten Kulon Progo dan Kota Yogyakarta akan mengalami hujan petir pada sore hari setelah adanya hujan instensitas sedang pada siang harinya.

Baca Juga: Apa Itu Siklon Tropis 94S 95S, Dampak Cuaca di Indonesia Menurut BMKG

BMKG juga memberikan imbauan atau peringatan dini untuk seluruh wilayah DIY atau Jogja karena hari ini berpotensi terjadi hujan diserta petir atau kilat dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di seluruh wilayah DIY," tulis laman BMKG hari ini, 10 Februari 2023 sebagai peringatan diri.

Membaca prakiraan cuaca dapat menjadi hal yang penting sebagai langkah persiapan pembaca sebelum beraktivitas harian di luar rumah untuk antisipasi hujan dan cuaca buruk.

Prakiraan cuaca BMKG diprediksikan berdasarkan banyak faktor seperti arah angin, kelembaban, dan lain-lain. Rincian mengenai prediksi cuaca di setiap kabupaten dan kota akan diuraikan di bawah ini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x