Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat untuk Tahlil Tulisan Arab dan Latin

- 9 Februari 2023, 15:48 WIB
Ilustrasi - Bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat untuk tahlil seperti pada malam Jumat dengan tulisan Arab dan latin.
Ilustrasi - Bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat untuk tahlil seperti pada malam Jumat dengan tulisan Arab dan latin. /pexels/@Fasiih Fawaz

BERITA DIY - Berikut bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat untuk acara tahlil seperti pada malam Jumat dengan tulisan Arab dan latin.

Salah satu tradisi yang kerap dilakukan oleh umat muslim ialah dzikir tahlil pada malam Jumat dengan membaca surat Yasin.

Kegiatan tersebut juga kerap disebut sebagai Yasinan yang berarti kegiatan membaca surat Yasin secara lengkap 83 ayat.

Surat Yasin juga dibaca bersama dengan surat Al-Fatihah dan beberapa surat pendek dalam Al-Quran ketika dalam kegiatan dzikir tahlil.

Baca Juga: Bacaan Doa Nurbuat Asli Lengkap Latin, Arab dan Artinya serta Khasiat Orang yang Membacanya

Umumnya kegiatan dzikir tahlil dilakukan pada malam Jumat serta pada jangka waktu tertentu ketika seseorang meninggal dunia.

Surat Yasin sendiri berisikan mengenai gambaran mahluk ciptaan Allah SWT ketika dihidupkan kembali setelah dibangkitkan kembali dari kematian.

Beberapa orang juga menyakini surat Yasin juga mempunyai manfaat lainnya seperti diijabah hajatnya, pengampunan dosa, hingga mempermudah kelancaran rezeki.

Berikut bacaan Surat Yasin lengkap dari ayat 1 sampai 83 ayat dengan tulisan latin dan Arab kerap digunakan untuk tahlil malam Jumat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x