Prakiraan Cuaca DIY Update Hari Ini, 9 Februari 2023: Potensi Hujan Petir Sleman, Gunungkidul, dan Kota Jogja

- 9 Februari 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi - Prakiraan cuaca DIY update hari ini, Kamis, 9 Februari 2023, potensi hujan petir di Sleman, Gunungkidul, dan kota Yogyakarta.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca DIY update hari ini, Kamis, 9 Februari 2023, potensi hujan petir di Sleman, Gunungkidul, dan kota Yogyakarta. /PEXELS/PEXELS

BERITA DIY - Informasi prakiraan cuaca DIY Jogja update hari ini, Kamis, 9 Februari 2023 dari BMKG, potensi hujan petir di Sleman, Gunungkidul, dan Kota Yogyakarta tersaji dalam ulasan artikel ini.

Kabupaten Sleman dan Gunungkidul serta Kota Yogyakarta diprediksikan akan mengalami hujan petir pada sore hari ini, Kamis, 9 Februari 2023. Sementara, Kabupaten Bantul dan Kulon Progo alami hujan sedang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika BMKG mengihimbau agar masyarakat waspada potensi hujan lebat dan petir di seluruh wilayah Yogyakarta siang hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di seluruh wilayah DIY," tulis laman BMKG update hari ini, Kamis, 9 Februari 2023 sebagai peringatan diri untuk warga DIY.

Baca Juga: Kapan Musim Hujan Diperkirakan Terjadi di Indonesia? Ini Penjelasan BMKG

Baik hujan intensitas sedang maupun lebat dan petir, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan karena potensi hujan yang bisa disertai dengan angin kencang bisa terjadi.

Pada pagi hari, prakiraan cuaca BMKG menunjukkan potensi cuaca berawan untuk seluruh wilayah di DIY. Sementara itu, siang hari potensi cuaca hujan terjadi di daerah Sleman dan Gunungkidul.

Sore hari menyusul Kota Yogyakarta dan wilayah lainnya mengalami hujan ringan hingga intensitas sedang. Meski demikian, hujan petir hanya terjadi di Sleman, Gunungkidul, dan Kota Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x