Tak Perlu Cek Penerima BPUM 2023 di BRI eform.bri.co.id - banpresbpum.id, UMKM Masuk Daftar Ini Dapat 2,4 Juta

- 9 Februari 2023, 08:08 WIB
Cara cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, BLT UMKM 2023 kapan cair, dan cara daftar Banpres BPUM.
Cara cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, BLT UMKM 2023 kapan cair, dan cara daftar Banpres BPUM. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, BLT UMKM 2023 kapan cair, dan cara daftar Banpres BPUM.

Ketahui tak perlu cek penerima Banpres BPUM 2023 di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, UMKM yang masuk daftar ini dapat BLT Rp 2,5 juta.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima BLT UMKM, pelaku usaha bisa mengakses situs BPUM yang disediakan BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Pada kali pertama BPUM dijalankan di 2020, nominal BLT UMKM yang cair ke pelaku usaha mencapai Rp 2,4 juta. Sedangkan di 2021, turun jadi Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Selamat! UMKM Bisa Dapat BLT Rp 600 Ribu Tanpa Cek Daftar BPUM 2023 di BRI eform.bri.co.id, Cek KTP Di Sini

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha di tengah pandemi.

Di tahun 2022, sebenarnya Banpres BPUM sempat diumumkan bakal dijalankan. Namun hingga akhir tahun, BLT UMKM tak kunjung cair ke pelaku usaha mikro.

Pada tahun 2022 lalu, beberapa program bansos yang sudah berjalan sebelumnya seperti Kartu Prakerja dan BSU sudah dijalankan.

Akan tetapi sejumlah daerah pada tahun lalu menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x