Cara Cek PIP Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id 2023, Lakukan Ini yang Belum Dicairkan, Jangan sampai Terlewat!

- 8 Februari 2023, 20:15 WIB
Cara cek PIP lewat HP di pip.kemdikbud.go.id 2023. Lakukan hal ini yang belum dicairkan, jangan sampai terlewat.
Cara cek PIP lewat HP di pip.kemdikbud.go.id 2023. Lakukan hal ini yang belum dicairkan, jangan sampai terlewat. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek PIP lewat HP di pip.kemdikbud.go.id 2023. Lakukan hal berikut ini yang belum dicairkan, jangan sampai terlewat.

Saat ini banyak yang cari cara cek PIP lewat HP di pip.kemdikbud.go.id pada tahun 2023. Perlu diketahui, cek penerima PIP memang bisa dilakukan secara online.

Masyarakat bisa cek dengan mengakses laman pip.kemdikbud.go.id, baik lewat HP maupun laptop. Tapi sebelum cara cek, perlu diketahui PIP merupakan salah satu jenis bantuan dari pemerintah.

Kemdikbud Ristek memberikan PIP untuk menunjang pendidikan bagi siswa SD, SMP, SMA dan SMK. Nominal bantuan PIP yang didapatkan tergantung jenjang pendidikan.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan 2 Tips Daftar PIP Agar Siswa Jadi Prioritas Terima BLT Rp 1 Juta

Jumlah bantuan PIP Kemdikbud yang bisa didapatkan siswa SD adalah sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, SMA dan SMK Rp 1 juta. Bantuan ini diberikan sekali dalam setahun.

Siapa yang berhak dapat PIP?

PIP tidak serta merta diberikan ke semua siswa SD, SMP, SMA dan SMK. Hanya siswa yang memenuhi kategori berikut ini yang dapat bantuan PIP:

1. Anak usia sekolah usia 6 hingga 21 tahun.

2. Berasal dari keluarga miskin, rentan miskin: pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), peserta Program Keluarga Harapan (PKH), yatim piatu, penyandang disabilitas, korban bencana alam/musibah.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x