Akhirnya Diumumkan Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 Buka, Dapatkan Rp 4 Juta Pakai Cara Ini

- 8 Februari 2023, 10:13 WIB
Login dashboard www.prakerja.go.id daftar Kartu Prakerja 2023 hari ini, kapan gelombang 48 buka dan info pendaftaran terbaru.
Login dashboard www.prakerja.go.id daftar Kartu Prakerja 2023 hari ini, kapan gelombang 48 buka dan info pendaftaran terbaru. /Tangkap layar @prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari login dashboard www.prakerja.go.id daftar Kartu Prakerja 2023 hari ini, kapan gelombang 48 buka dan info pendaftaran terbaru.

Ketahui akhirnya diumumkan kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 buka dengan login dashboard www.prakerja.go.id, dapatkan Rp 4 juta pakai cara berikut.

Kartu Prakerja Gelombang 48 merupakan gelombang pertama program ini yang dibuka di 2023. Memang sedari November 2022 lalu, gelombang ini begitu dinanti.

Sejak kali pertama program dijalankan pada tahun 2020, sudah ada 47 gelombang Kartu Prakerja yang dibuka hingga November 2022 lalu.

Baca Juga: Link Resmi Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 untuk Ikut Gelombang 48, Login Dashboard Sekarang Dapatkan Rp5 Juta

Pada periode itu apabila lolos seleksi Kartu Prakerja, maka peserta bakal mendapatkan total insentif sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan.

Kemudian jika telah menyelesaikan pelatihan, peserta juga bakal mendapat insentif survei Kartu Prakerja sebesar Rp 150 ribu, usai mengisi survei.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x