Sejarah Hari Pers Nasional Ini Lokasi dan Susunan Kegiatan HPN 2023

- 7 Februari 2023, 18:10 WIB
Sejarah hari pers Nasional diperingati pada Sabtu, 9 Februari 2023 dan dirayakan dengan beragam rangkaian kegiatan HPN.
Sejarah hari pers Nasional diperingati pada Sabtu, 9 Februari 2023 dan dirayakan dengan beragam rangkaian kegiatan HPN. /Tangkap layar hpn.sumutprov.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi sejarah hari pers Nasional diperingati pada Sabtu, 9 Februari 2023 dan dirayakan dengan beragam rangkaian kegiatan HPN.

Masih banyak masyarakat yang kurang tahu sejarah Hari Pers Nasional atau disingkat HPN, hingga tanggal berapa peringatan Hari Pers Nasional itu sendiri.

Diartikel ini akan membahas sejarah Hari Pers Nasional, tanggal, Lokasi hingga susunan kegiatan HPN yang akan diselenggarkan di Medan, Sumatra Barat.

Adanya Sejarah Hari Pers Nasional rupanya tidak lepas dari peran wartawan sebagai aktivis dalam pemberitahuan yang membangkitkan kesadaran nasional masyarakat.

Baca Juga: Hari Pers Nasional 2023 Apakah Libur? Ini Link Download Logo HPN 2023 PNG

Hari Pers Nasional diperingati pada tanggal 9 Februari setiap tahunya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI). HPN ditetapkan berdasarkan Keppres No.5 tahun 1985 oleh Presiden Soeharto.

Hari Pers Nasional memiliki sejarah yang erat hubunganya dengan Sejarah Pers Nasional, yakni dengan berdirinya organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Sejarah Hari Pers Nasional Diperingati tanggal 9 Februari

Peringatan HPN pertama kali resmi diselenggarkaan pada 9 Februari 1985. Lokasi peringatan HPN tersebut diselenggarakan di Gedung Utama Pekan Raya Jakarta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: PWI Pusat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x