Link dan Jadwal Pengumuman PPPK Guru 2023 Terbaru, Ini Cara Cek Hasil Seleksi P3, P2, dan P1

- 6 Februari 2023, 15:20 WIB
Link dan jadwal pengumuman PPPK guru 2023 terbaru, begini cara cek hasil seleksi yang sempat alami penundaan.
Link dan jadwal pengumuman PPPK guru 2023 terbaru, begini cara cek hasil seleksi yang sempat alami penundaan. /Instagram

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai link dan jadwal pengumuman PPPK guru 2023 terbaru, begini cara cek hasil seleksi P3, P2, dan P1.

Setelah mengalami penundaan, Panitia Seleksi Nasional sudah menetapkan jadwal terbaru hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahun 2022.

Pengumuman seleksi PPPK guru 2022 akan diumumkan pada minggu ketiga atau keempat Februari 2023.

"Insya Allah Panselnas akan mengumumkan hasilnya sekitar minggu ketiga atau keempat bulan Februari sesuai arahan BKN," kata Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Nunuk Suryani di Jakarta, dikutip dari ANTARA pada Senin 6 Februari 2023.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Klik Link gurupppk.kemdikbud.go.id Ditunda, Hasil Diumumkan Kapan?

Seperti diketahui, pengumuman hasil seleksi PPPK guru tahun 2022 semula akan diumumkan pada 2 Februari 2023, namun ternyata mengalami penundaan.

Alasan penundaan terjadi karena masih ada kuota yang belum terserap dalam pelaksanaan seleksi untuk formasi pelamar prioritas satu (P1), pelamar prioritas dua (P2), pelamar prioritas tiga (P3), dan pelamar umum.

Panselnas mengupayakan formasi yang masih kosong dapat dimanfaatkan. Nunuk mengemukakan bahwa penundaan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 dilakukan untuk mengoptimalkan pengisian formasi pegawai pemerintah.

"Penundaan pengumuman seleksi guru ASN PPPK Tahun 2022 tidak lain tujuannya agar kesempatan menjadi ASN PPPK semakin terbuka untuk diisi," katanya.

Baca Juga: Hasil Seleksi PPPK Guru 2023 Diumumkan Hari Ini 2 Februari 2023, Cara Cek Pengumuman di Link BKN Kemdikbud

Cara Cek Hasil Seleksi PPPK guru 2022

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x