Peringatan BMKG Hujan Petir Angin Kencang di Sleman, Kulon Progo, dan GK: Prakiraan Cuaca DIY, 6 Februari 2023

- 6 Februari 2023, 09:30 WIB
Ilustrasi - Prakiraan cuaca DIY hari ini, 6 Februari 2023, BMKG beri peringatan dini hujan petir angin kencang di Sleman, Kulon Progo, dan Gunungkidul.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca DIY hari ini, 6 Februari 2023, BMKG beri peringatan dini hujan petir angin kencang di Sleman, Kulon Progo, dan Gunungkidul. /Pixabay/Markusspiske

BERITA DIY - Prakiraan cuaca Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY hari ini, Senin, 6 Februari 2023 tersaji dalam artikel ini. BMKG beri peringatan dini hujan petir dan angin kencang di Kabupaten Sleman, Kulon Progo, dan Gunungkidul.

Informasi cuaca DIY hari ini, 6 Februari 2023, hujan akan mengguyur semua wilayah Jogja dengan potensi curah hujan intensitas ringan, sedang, hingga hujan petir.

Wilayah Sleman, Kulon Progo, dan Gunungkidul mendapatkan peringatan dini dari BMKG karena potensi hujan sedang atau lebat yang bisa disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman, Kulon Progo bagian Utara dan Gunungkidul bagian Utara," tulis dalam laman BMKG pada hari ini, 6 Februari 2023.

Baca Juga: Klarifikasi BMKG Soal Badai di Jakarta 28 Desember 2022: Bersiap Hujan Ekstrem

Wilayah DIY pada pagi hari diprekdisikan mengalami cuaca hujan ringan hingga hujan sedang hampir di semua wilayah.

Namun, pada siang hari, semua wilayah DIY diprediksikan mengalami hari yang berawan dan cerah berawan untuk wilayah Sleman dan Kota Yogyakarta.

Siang hari tanpa hujan terjadi di semua wilayah DIY dan malam hari yang berawan di wilayah Kabupaten Sleman dan kota Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x