Pengumuman! UMKM Bisa Dapat BLT Rp600 Ribu Tanpa Terdaftar BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id, Daftar Online Kesini

- 6 Februari 2023, 08:38 WIB
Cek penerima BPUM di Eform BRI pakai KTP di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, dan BPUM 2023 kapan cair.
Cek penerima BPUM di Eform BRI pakai KTP di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, dan BPUM 2023 kapan cair. /Tangkap layar https://bpum.bidukm.masuk.web.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM di Eform BRI pakai KTP di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, dan BPUM 2023 kapan cair.

Ketahui UMKM bisa dapat BLT Rp 600 ribu tanpa terdaftar Banpres BPUM 2023 di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, daftar online ke link berikut.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi sejak 2020.

Pada saat pertama dijalankan, nominal BLT UMKM yang diberikan ke pelaku usaha sebesar Rp 2,4 juta. Sedangkan di 2021, besaran BPUM turun menjadi Rp 1,2 juta.

Baca Juga: UMKM Input NIK KTP ke Link BLT Ini untuk Cek Penerima Bantuan Rp3 Juta, Tak Perlu Cek BPUM BRI eform.bri.co.id

Pemerintah sempat mengumumkan bahwa program BPUM bakal kembali dijalankan di 2022. Bahkan disebutkan bahwa terdapat anggaran yang disiapkan.

Namun hingga akhir 2022, Banpres BPUM tak kunjung dicairkan ke pelaku UMKM. Link cek penerima BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id tak bisa diakses.

Pada tahun 2022 lalu, beberapa program bansos yang sudah berjalan sebelumnya seperti Kartu Prakerja dan BSU sudah dijalankan.

Akan tetapi sejumlah daerah pada tahun lalu menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x