Teks Pidato Isra Miraj Singkat Bahasa Indonesia, Ceramah Menyentuh Hati Lengkap Dalilnya

- 3 Februari 2023, 12:47 WIB
Contoh teks pidato Isra Miraj singkat Bahasa Indonesia, ceramah agama yang menyentuh hati tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW lengkap dalilnya.
Contoh teks pidato Isra Miraj singkat Bahasa Indonesia, ceramah agama yang menyentuh hati tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW lengkap dalilnya. /Ilustrasi FREEPIK/wirestock

BERITA DIY - Berikut ini contoh teks pidato Isra Miraj singkat Bahasa Indonesia, ceramah agama yang menyentuh hati tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW lengkap dalilnya.

Salah satu tujuan ceramah Isra Miraj atau pidato Isra Miraj adalah mengingatkan kembali kisah Nabi Muhammad SAW yang melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjid Aqsa di Palestina lalu naik ke surga langit ke tujuh dalam waktu semalam.

Kemudian, refleksi atau hikmah yang dapat diambil dari perjalanan Isra Miraj Rasulullah SAW tersebut masuk dalam poin teks pidata Isra Miraj.

Perjalanan tak masuk akal dari Rasulullah SAW dalam kisah Isra Miraj tersebut wajib dipahamkan kepada semua umat hingga pada anak SD sekalipun sebagai tanda kebesaran Allah SWT.

Baca Juga: Link Download Teks Pidato Menteri Pendidikan Hari Guru Nasional 2022 PDF, Resmi Mendikbud Amanat Upacara HGN

Pada mulanya, orang yang akan berpidato mengenai tema Isra Miraj wajib mencari data seperti ayat-ayat atau dalil yang menerangkan kejadian yang dialami Rasulullah SAW.

Sejumlah ayat surat dalam Al Quran telah menceritakan persitiwa Isra Miraj, seperti QS Al Isra Ayat 1:

سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ ءَايَاتِنَا إِنَّه هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِير

Artinya: “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad Shallallahu alaihi wassallam) pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x