Bacaan Tahlil Malam Jumat Lengkap dengan Doa Arwah, Tata Cara, dan Terjemahan Bahasa Indonesia Cek di Sini

- 2 Februari 2023, 17:40 WIB
Ilustrasi. – Simak bacaan tahlil malam Jumat lengkap dengan doa arwah dan terjemahan bahasa Indonesia, untuk tata cara baca selengkapnya cek di sini.
Ilustrasi. – Simak bacaan tahlil malam Jumat lengkap dengan doa arwah dan terjemahan bahasa Indonesia, untuk tata cara baca selengkapnya cek di sini. /PEXELS/Pok Rie

BERITA DIY – Berikut ini merupakan bacaan tahlil malam Jumat yang telah dilengkapi doa arwah, tata cara, dan terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Membaca doa tahlil disertai dengan doa arwah biasanya menjadi amalan setelah sholat maghrib pada malam Jum’at.

Doa arwah sendiri merupakan salah satu doa khusus yang ditujukan kepada orang yang sudah meninggal dunia.

Doa arwah tersebut biasanya akan dibacakan saat tahlilan pada malam Jumat, atau ziarah kubur dengan dengan menyebutkan nama lengkap almarhun yang akan dikirim doa.

Baca Juga: Bacaan Doa Tahlil Yasin Singkat NU untuk Doa Arwah Malam Jumat Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Bacaan doa-doa tersebut dipercaya dapat menjadi penolong untuk orang yang telah tiada. Misalnya kakek, nenek, atau bahkan orang tua yang telah lebih dulu menghadap Sang Pencipta.

Seperti yang telah diketahui, hanya ada tiga amalan yang mengalir kepada orang yang telah meninggal yaitu, ilmu yang bermanfaat, sedekah jariyah, dan do’a anak sholeh dan sholehah.

Rasullullah SAW bersabda yang artinya:

“Siapa yang menolong mayit dengan membacakan ayat-ayat Al-Qur’an dan dzikir kepada Allah akan dipastikan surga baginya.” (HR. Ad-Darimy dan Nasa’I dari Ibnu Abbas).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x