Seleksi CASN 2023 Dibuka untuk Umum, Ini Bocoran Formasi yang Dibuka dan Menjadi Prioritas CPNS hingga PPPK

- 1 Februari 2023, 12:04 WIB
Seleksi CASN 2023 dipastikan dibuka untuk umum, simak bocoran formasi yang akan dibuka dan menjadi prioritas dari CPNS hingga PPPK.
Seleksi CASN 2023 dipastikan dibuka untuk umum, simak bocoran formasi yang akan dibuka dan menjadi prioritas dari CPNS hingga PPPK. /Tangkap layar sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY - Seleksi CASN 2023 dipastikan dibuka untuk umum, simak bocoran formasi yang akan dibuka dan menjadi prioritas dari CPNS hingga PPPK.

Saat ini proses rekrutmen CASN atau Calon Aparatur Sipil Negara tahun 2023 masih dipersiapkan bersama dengan proses rangkaian seleksi CASN tahun anggaran 2022 diselesaikan.

Dilansir dari menpan.go.id, seleksi CASN 2023 akan dibuka untuk umum dan tidak hanya berasal dari jalur sekolah kedinasan saja.

Rekrutmen CASN 2023 melingkupi seleksi CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil secara selektif dan terbatas serta PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Baca Juga: 4 Kebijakan Baru Seleksi CASN 2023, Tenaga Honorer dan Pelamar Wajib Tahu

Adapun sejumlah formasi yang menjadi prioritas atau fokus pada proses seleksi CASN 2023 mendatang yang terdiri dari CPNS maupun PPPK.

Setidaknya pada proses rekrutmen CASN 2023 terdapat empat arah kebijakan yang menjadi dasar pelaksanaan seleksi.

1. Seleksi akan berfokus pada jabatan yang menyediakan pelayanan dasar.

2. Pemberian kesempatan pada talenta digital pada proses rekrutmen seleksi CASN 2023.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x