Hore! Cukup Input Nama dan Alamat di Sini, Orang yang Miliki 5 Ciri Ini Dapat BLT Rp 200 Ribu per Bulan

- 1 Februari 2023, 11:20 WIB
Ilustrasi - Hore, cukup input nama dan alamat di sini. Orang yang miliki 5 ciri berikut dapat BLT Rp 200 ribu per bulan.
Ilustrasi - Hore, cukup input nama dan alamat di sini. Orang yang miliki 5 ciri berikut dapat BLT Rp 200 ribu per bulan. /Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - Hore, cukup input nama dan alamat di link berikut ini. Orang yang miliki 5 ciri berikut dapat BLT Rp 200 ribu per bulan.

Kabar gembira bagi yang menantikan adanya bantuan sosial atau bansos. Pemerintah melalui Kementerian Sosial kembali akan memberikan BLT Rp 200 ribu per bulan.

BLT dalam program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), tapi disalurkan dalam bentuk tunai, akan diberikan kepada sekitar 10 juta orang.

Penerima BPNT ini bisa dari berbagai latar belakang profesi. Misal petani, pekerja harian lepas, ojek online, ART, hingga pelaku UMKM.

Baca Juga: BPUM 2023 Dihapus, UMKM Terima BLT Rp 2,4 Juta Pakai Cara Ini, Tanpa Login dan Cek NIK KTP di eform.bri.co.id

Adapun profesi yang dipastikan tidak dapat BLT Rp 200 ribu per bulan dari Kemensos adalah PNS, PPPK, hingga anggota TNI dan Polri.

Penyaluran BPNT ini berlaku selama 12 bulan. Artinya para penerima selama tahun 2023 ini akan mendapatkan total BLT Rp 2,4 juta.

Adapun 5 ciri yang harus dimiliki orang yang ingin dapat BLT Rp 200 ribu per bulan dari program BPNT adalah:

1. Warga negara Indonesia atau WNI dibuktikan dengan KTP.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x