NIK Tak Terdaftar BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id & banpresbpum.id Bisa Dapat BLT 2 Juta, Daftar Online Kesini

- 1 Februari 2023, 08:08 WIB
Cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, dan BLT UMKM 2023 kapan cair.
Cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, dan BLT UMKM 2023 kapan cair. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, dan BLT UMKM 2023 kapan cair.

Ketahui NIK KTP tak terdaftar Banpres BPUM 2023 BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id bisa dapat BLT Rp 2 juta, daftar online bantuan kesini.

Selama ini untuk cek penerima BLT UMKM, pelaku usaha bisa mengakses link BPUM yang disediakan BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Ketika itu, di tahun 2021, apabila nama masuk ke dalam daftar nama penerima BLT UMKM, pelaku usaha bisa mendapatkan Banpres BPUM sebanyak Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Selamat! UMKM Bisa Dapat BLT 2,4 Juta Tanpa Terdaftar BPUM 2023 di BRI eform.bri.co.id, Daftar Online Kesini

Nominal BLT UMKM di 2021 itu, lebih kecil dibandingkan Banpres BPUM 2020 yang mencapai Rp 2,4 juta. BPUM di 2020 dan 2021 cair kepada 12 juta pelaku usaha.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi.

Pada tahun 2022 lalu, beberapa program bansos yang sudah berjalan sebelumnya seperti Kartu Prakerja dan BSU sudah dijalankan.

Akan tetapi sejumlah daerah pada tahun lalu menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x