Cara Tukar Uang di Bank Secara Online Melalui pintar.bi.go.id dan Offline 2023, Syarat dan Link Pemesanan

- 31 Januari 2023, 15:50 WIB
Ilustrasi - Uang rupiah, cara tukar uang di Bank secara online melalui pintar.bi.go.id, dan offline 2023 dengan datang langsung, syarat dan link pemesanan.
Ilustrasi - Uang rupiah, cara tukar uang di Bank secara online melalui pintar.bi.go.id, dan offline 2023 dengan datang langsung, syarat dan link pemesanan. /Pixabay.com/@iqbalnuril


BERITA DIY - Berikut cara tukar uang di Bank secara online melalui pintar.bi.go.id, dan offline 2023 dengan datang langsung, syarat dan link pemesanan.

Bank Indonesia atau BI memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam menukarkan uang secara online, dengan login di pintar.bi.go.id.

Sebagai informasi, uang bukan hanya merupakan alat tukar resmi yang ada di Indonesia, selain itu uang digunakan sebagai simbol bentuk kesatuan dan persatuan NKRI.

Cara tukar uang di bank secara online melalui pintar.bi.go.id ataupun secara offline dengan datang langsung akan tersaji pada artikel ini.

Baca Juga: Cara Tukar Uang Baru Tahun Emisi 2022 di Kas Keliling Bank Indonesia, Bisa Pesan Online: Ini Syaratnya

Sementara itu, cara tukar uang di BI melalui pintar.bi.go.id ini dibatasi dengan jumlah maksimal hanya Rp3.800.000 dengan nominal mulai dari Rp1.000.

Tukar uang secara online melalui pintar.bi.go.id, hanya dapat dilakukan sesuai jadwal layanan kas keliling yang tersedia pada setiap daerah.

Dengan membawa bukti pemesanan yang didapatkan saat mendaftar pada laman pintar.bi.go.id, disertai dengan membawa uang asli yang akan ditukarkan.

Lalu apakah Anda punya uang rusak ataupun ingin menukarkan dengan uang baru tahun emisi 2022?

Baca Juga: Bank Indonesia Rilis Uang Kertas Rupiah Terbaru TE 2022, Ini Penampakannya dan Dilengkapi Cara Tukar Uang Baru

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x