4 Kebijakan Baru Seleksi CASN 2023, Tenaga Honorer dan Pelamar Wajib Tahu

- 31 Januari 2023, 13:30 WIB
4 kebijakan baru dalam proses rekrutmen seleksi CASN 2023 yang perlu diketahui oleh para tenaga honorer dan para calon pelamar.
4 kebijakan baru dalam proses rekrutmen seleksi CASN 2023 yang perlu diketahui oleh para tenaga honorer dan para calon pelamar. /Tangkap layar menpanrb.go.id

BERITA DIY - Simak informasi mengenai empat kebijakan baru dalam seleksi CASN 2023 yang perlu diketahui oleh para tenaga honorer dan para calon pelamar.

Pembukaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau CASN merupakan program rekrutmen yang kerap ditunggu oleh masyakat Indonesia.

Hampir setiap tahun dalam pembukaan rekrutmen seleksi CASN selalu diikuti oleh ribuan masyarakat yang berkeinginan untuk melamar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Adapun beberapa hal yang baru dalam kebijakan dan menjadi fokus pada proses seleksi CASN 2023 mendatang yang perlu diketahui oleh para pelamar dan tenaga honorer.

Baca Juga: Kabar Gembira! Gaji Honorer 2023 Naik Melebihi UMP Bisa Capai Rp5 Juta Lebih, Cek Upah Pegawai Non ASN di Sini

Dilansir dari menpan.go.id, pada seleksi CASN 2023 yang terdiri dari CPNS dan PPPK akan dibuka untuk umum sehingga tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan.

Beberapa jabatan fungsional yang menjadi fokus dalam pembukaan CASN 2023 mendatang yaitu untuk pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan, pemerintah, serta talenta digital.

Dengan proses yang selektif dan terbatas, saat ini berbagai instansi atau lembaga pemerintah dalam tahapan persiapan pengusulan formasi yang menjadi prioritas pada seleksi CASN 2023.

Hasil data dan usulan kebutuhan ASN pada tahun 2023 kemudian akan ditetapkan dengan memperhatikan pendapat dari Menteri Keuangan dan pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x