Profil Mbak Ita, Hevearita Gunaryanti Rahayu Wali Kota Semarang Terbaru: Biodata Asal, Umur, dan Pekerjaan

- 31 Januari 2023, 11:12 WIB
Ilustrasi - Profil Mbak Ita, Heveraita Gunaryanti Rahayu Wali Kota Semarang terbaru yang baru dilantik, biodata singkat asal, umur, dan pekerjaan.
Ilustrasi - Profil Mbak Ita, Heveraita Gunaryanti Rahayu Wali Kota Semarang terbaru yang baru dilantik, biodata singkat asal, umur, dan pekerjaan. /Tangkap layar Instagram.com/@mbakitasmg

BERITA DIY - Simak profil Mbak Ita, Hevearita Gunaryanti Rahayu Wali Kota Semarang terbaru yang baru dilantik, biodata singkat asal, umur, dan pekerjaan.

Pada Senin, 30 Januari 2023 lalu, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab dipanggil Mbak Ita resmi dilantik sebagai Wali Kota Semarang.

Informasi tersebut juga sudah diberitakan di laman Pemprov Jawa Tengah pada Senin, 30 Januari 2023. Bagi Anda yang belum mengetahui siapa Mbak Ita ini, simak profil lengkapnya di sini.

Heveraita Gunaryanti Rahayu dilantik sebagai Wali Kota Semarang oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk sisa masa jabatan 2021-2026. Pelantikan tersebut digelar di Grhadhika Bhakti Praja.

Baca Juga: Profil Song Joong Ki, Aktor Korea Selatan yang Mengumumkan Akan Menikah dan Punya Anak

Mbak Ita merupakan warga asli asal Semarang, Jawa Tengah yang lahir pada 4 Mei 1966 dan saat ini sudah berusia 56 tahun.

Dia sudah aktif menjadi politikus sejak dulu. Sebelum menjadi Wali Kota Semarang, Mbak Ita juga sempat menjabat sebagai Wakil Wali Kota pada periode 2016-2022 dengan Wali Kota Hendrar Prihadi.

Wali Kota Semarang terbaru ini dulu mengenyam pendidikan sekolah dasar di SD Citarum Semarang. Lalu melanjutkan sekolah di SMP Maria Mediatrix Semarang.

Masa sekolah menengah atasnya dihabiskan di SMA Negeri 1 Semarang dan Mbak Ita pun melanjutkan kuliah di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, mengambil S1 di Fakultas Pertanian.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x