Resmi Diperpanjang! Cek Nama Penerima PIP Kemendikbud 2023 Lewat HP, Segera Aktivasi Rekening di BRI atau BNI

- 31 Januari 2023, 10:22 WIB
ILUSTRASI - Cek Nama Penerima PIP Kemendikbud 2023 Lewat HP, Segera Aktivasi Rekening di BRI atau BNIsa dapat BLT Rp2 juta.
ILUSTRASI - Cek Nama Penerima PIP Kemendikbud 2023 Lewat HP, Segera Aktivasi Rekening di BRI atau BNIsa dapat BLT Rp2 juta. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Berikut informasi diperpanjang aktivasi rekening yang masuk nominasi PIP dan cara cek nama penerima PIP Kemendikbud 2023 lewat HP.

Bagi masyarakat yang belum cek nama bantuan PIP melalui Program Indonesia Pintar atau PIP, sebaiknya segera cek penerima PIP Kemendikbud lewat HP di link yang akan disertakan di akhir artikel ini.

Dilansir dari Instagram @sobatpip batas untuk aktivasi rekening yang telah mendapatkan bantuan PIP Kemendikbud 2023 resmi diperpanjang hingga 15 Februari 2023.

Pemerintah saat ini sedang menggelontorkan dana besar-besaran untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Mulai dari bantuan langsung tunai hingga bantuan untuk siswa kurang mampu.

Baca Juga: Hore Diperpanjang! Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 DI SINI, Cara Cairkan BLT Rp 1 Juta dan Daftar Tanpa KIP

Bagi siswa dalam jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK calon penerima PIP Kemindikbud 2023 bisa segera melakukan pengecekan lewat hp di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN.

Bila nama telah termasuk daftar penerima bantuan PIP Kemendikbud 2023 maka akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 450 ribu untuk siswa jenjang SD, Rp 750 ribu untuk siswa jenjang SMP, dan Rp 1 juta untuk siswa jenjang SMA dan sederajat.

Perlu diperhatikan penerima PIP Kemendikbud 2023, juga wajib mempunyai Kartu Indonesia Pintar atau KIP dan segera cek nama di link yang disediakan di akhir artikel.

Bagi siswa yang telah terdaftar namanya sebagai penerima bantuan PIP Kemendikbud 2023 dan mempunyai KIP segera aktivasi rekening di BNI dan BRI terdekat untuk mencairkan bantuan PIP Kemendikbud 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x