Kapan Pembukaan Jalan Tol Cibitung - Cilincing? Ini Progres Terbaru dan Rencana Tarifnya

- 30 Januari 2023, 17:25 WIB
Tol Cibitung - Cilincing: Kapan pembukaan, progres konstruksi dan rencana tarif.
Tol Cibitung - Cilincing: Kapan pembukaan, progres konstruksi dan rencana tarif. /Tangkap layar Youtube.com/ PUPR BPJT

BERITA DIY - Ketahui pembukaan jalan Tol Cibitung - Cilincing akan dilaksanakan kapan, progres terbaru dan rencana tarif berikut ini.

Kehadiran jalan Tol Cibitung - Cilincing merupakan bagian dari Jaringan Tol Outer Ring Road (JORR 2) akan menghubungkan konektivitas kawasan industri di Cikarang dengan Pelabuhaan Tanjung Priok.

Selain itu juga memberikan dukungan kelancaran mobilitas, pergerakan komuter dan logistik khususnya menuju kawasan industri Cibitung dna Cilincing.

Lantas, kapan jalan Tol Cilincing - Cibitung ini akan dibuka dan beroperasi? Berikut informasi terbaru seputar progres pembangunan dan tarif tol.

Baca Juga: Daftar Desa Terdampak Tol Jogja - Solo di Klaten, Sleman, dan Boyolali, Exit Tol di Wilayah Mana?

Jalan Tol Cibitung - Cilincing memiliki empat seksi dengan tol sepanjang total 34,76 kilometer.

Saat ini jalan Tol Cibitung - Cilincing telah beroperasi sebanyak tiga seksi yaitu Seksi 1 Ruas SS Cibitung - Telaga Asih (3,03 kilometer) pada tahun 2021.

Selanjutkan seksi 2 dan seksi 3 Telaga Asih - Tarumajawa (24,45 kilometer) telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada tahun 2022 yang lalu.

Adapun progres pembangunan jalan Tol Cibitung - Cilincing terbaru adalah pembangunan seksi 4 ruas Tarumajaya - Cilincing sepanjang 7,52 kilometer dalam tahap akhir penyelesaian konstruksi.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x