Kisi-kisi Soal Wawancara Panwaslu Desa Pemilu 2024, Ini Tugas dan Besaran Gaji Panitia Pengawas Pemilu

- 30 Januari 2023, 16:50 WIB
Ilustrasi. Kisi-kisi soal wanwancara Panwaslu Desa Pemilu 2024 beserta tugas dan besaran gaji Panitia Pengawas Pemilu.
Ilustrasi. Kisi-kisi soal wanwancara Panwaslu Desa Pemilu 2024 beserta tugas dan besaran gaji Panitia Pengawas Pemilu. /PIXABAY/Clker-Free-Vector-Images

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai kisi-kisi soal wanwancara Panwaslu Desa Pemilu 2024 beserta tugas dan besaran gaji Panitia Pengawas Pemilu.

Panwaslu atau Panitia Pengawas Pemilu adalah petugas yang dibentuk untuk mengawasi penyelenggara pemilu di tingkat Kelurahan atau Desa atau sebutan lainya.

Banyak masyarakat yang bertanya perihal wawancara Panwaslu Pemilu Desa 2024, hingga banyak dicari mulai adakah soal tes wawancara seperti PPS dan PPK.

Setelah usai rekrutmen panitia PPS dan PPK pemilu 2024, kini rekrutmen Panwaslu Desa Pemilu 2024 sudah dimulai Bawaslu melalaui Panwas Kecamatan (Panwascam).

Baca Juga: Berapa Gaji Panwaslu Desa Pemilu 2024? Ini Syarat Pendaftaran, Tugas dan Wewenang.

Diketahui, dalam rekrutmen Panwaslu Desa Pemilu 2024 tidak ada seleksi tes tertulis. Panwas Kecamatan atau Panwascam melakukan tes wawancara kepada calon Panwaslu Desa di wilayah kerjanya masing-masing.

Sesuai jadwal tes wawancara ini digelar besok 31 Januari 2023 hingga 2 Februari 2023. Tentunya mereka yang berhak mengikuti tes wawancara adalah mereka yang memenuhi syarat.

Sebelum masuk ke dalam kisi-kisi wawancara, calon Panwaslu Desa Pemilu 2024 harus tau dulu tugas Panwaslu Desa di pemilu 2024.

Berikut tugas Panwaslu Desa di Pemilu 2024:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Bawaslu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x