UMKM Input KTP ke Link BLT Ini untuk Cek Penerima Bantuan Rp 2,4 Juta, Tak Perlu Cek BPUM BRI eform.bri.co.id

- 30 Januari 2023, 11:58 WIB
Cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, daftar BLT UMKM 2023 dan BPUM 2023 kapan cair.
Cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, daftar BLT UMKM 2023 dan BPUM 2023 kapan cair. /Tangkapan layar: bankriaukepri.co.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, daftar BLT UMKM 2023 dan BPUM 2023 kapan cair.

Ketahui UMKM input NIK KTP ke link BLT berikut untuk cek penerima bantuan Rp 2,4 juta, tak perlu cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima BLT UMKM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link BPUM yang disediakan BNI banpresbpum.id maupun BRI eform.bri.co.id.

Ketika itu di 2021, nominal BLT UMKM yang cair ke pelaku usaha mikro sebesar Rp 1,2 juta. Sedangkan di 2020, besaran BPUM lebih tinggi yaitu Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Penerima BPUM 2023 di BRI eform.bri.co.id - banpresbpum.id, UMKM Masuk Daftar Ini Dapat 600 Ribu

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro sendiri merupakan program Pemerintah yang dijalankan untuk membantu pelaku UMKM yang terimbas pandemi.

Di tahun 2022, sempat diumumkan bahwa Banpres BPUM bakal kembali dijalankan di awal tahun. Namun hingga 2022 berakhir, BLT UMKM tak lagi disalurkan.

Pada tahun 2022 lalu, beberapa program bansos yang sudah berjalan sebelumnya seperti Kartu Prakerja dan BSU sudah dijalankan.

Akan tetapi sejumlah daerah pada tahun lalu menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x