Solusi Terjerat Pinjol Ilegal Tanpa Joki Pinjaman Online Galbay, dan Daftar Pinjol Resmi OJK Januari 2023

- 28 Januari 2023, 08:50 WIB
Solusi terjerat pinjol ilegal tanpa joki pinjaman online galbay. Ini daftar pinjol resmi dari OJK rilis terbaru Januari 2023.
Solusi terjerat pinjol ilegal tanpa joki pinjaman online galbay. Ini daftar pinjol resmi dari OJK rilis terbaru Januari 2023. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

BERITA DIY - Berikut informasi solusi terjerat pinjol ilegal tanpa joki pinjaman online galbay. Ini daftar pinjol resmi OJK terbaru Januari 2023.

Seperti diketahui pinjaman online atau pinjol banyak digunakan masyarakat sebagai solusi penyedia dana darurat atau kebutuhan mendesak.

Meski begitu tak sedikit juga pinjol ilegal atau yang tidak terdaftar di OJK dan bisa mendatangkan risiko berlebih.

Beberapa risiko yang bisa didapati para nasabah pinjol ilegal ini ialah bisa ditagih sesuka hati oleh DC atau debt collector.

Baca Juga: Deretan Aplikasi Pinjol Ilegal Cepat Cair 2023 Terbaru, Ini Ciri-ciri Pinjaman Online yang Tak Resmi OJK

Selain itu jika galbay pinjol ilegal akan ada konsekuensi lain seperti tunggakan bunga membengkak atau bisa ada teror sebar data pribadi.

Agar meminimalisir dari teror pinjol ilegal, ada solusi agar tak galbay atau gagal bayar pinjaman online hingga di teror.

Perlu diketahui juga, jika memang tidak memiliki keperluan khusus maka sebaiknya hindari pinjol baik legal atau ilegal.

Jika sudah terlanjur memiliki pinjaman online atau pinjol ilegal bisa ketahui beberapa cara atau solusi agar tidak terjerat di bawah ini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x