Lirik Sholawat Bulan Rajab Lengkap Teks Arab, Latin dan Arti Sholawat Rajab, Sya’ban dan Ramadhan

- 26 Januari 2023, 16:33 WIB
Ilustrasi - Lirik sholawat bulan Rajab lengkap teks Arab dan latin. Simak arti sholawat Rajab, Sya’ban dan Ramadhan di sini.
Ilustrasi - Lirik sholawat bulan Rajab lengkap teks Arab dan latin. Simak arti sholawat Rajab, Sya’ban dan Ramadhan di sini. /PIXABAY/Smuldur

BERITA DIY - Berikut lirik sholawat bulan Rajab lengkap teks Arab dan latin. Simak arti sholawat Rajab, Sya’ban dan Ramadhan berikut ini.

Menurut penanggalah tahun 1444 Hijriyah, yang dirilis kemenag.go.id, bulan Rajab dimulai dari tanggal 23 Januari 2023 hingga 21 Februari 2023. Artinya ada 30 hari.

Bulan Rajab merupakan bulan yang istimewa. Rajab termasuk dalam empat bulan suci yang tertulis dalam Al-Qur'an.

Pada Surat At-Taubah ayat 36 dijelasakan bahwa sesungguhnya bilangan bulan ada 12. Adapun 4 di antaranya adalah bulan haram.

Baca Juga: Manfaat Puasa Rajab Dilengkapi dengan Hukumnya, Berapa Hari? Begini Bacaan Niat Puasa Rajab

Berikut bunyi dan arti Al-Qur’an Surat At-Taubah ayat 36:

إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ۚ ذَٰلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ ۚ فَلَا تَظْلِمُوا فِيهِنَّ أَنْفُسَكُمْ ۚ وَقَاتِلُوا الْمُشْرِكِينَ كَافَّةً كَمَا يُقَاتِلُونَكُمْ كَافَّةً ۚ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ مَعَ الْمُتَّقِينَ

Artinya: Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

Dengan keistimewaan bulan Rajab, umat Islam pun dianjurkan untuk memperbanyak amalan sholeh. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x