Selamat! BLT Rp 600 Ribu Cair ke UMKM Ini Januari 2023, Begini Cara Daftar Online Tanpa Cek BPUM di Eform BRI

- 26 Januari 2023, 14:54 WIB
Selamat! BLT Rp 600 ribu cair ke UMKM ini pada Januari 2023. Begini cara daftar online tanpa cek BPUM di Eform BRI, eform.bri.co.id.
Selamat! BLT Rp 600 ribu cair ke UMKM ini pada Januari 2023. Begini cara daftar online tanpa cek BPUM di Eform BRI, eform.bri.co.id. /ANTARA FOTO/ Ari Bowo Sucipto

BERITA DIY - Selamat! BLT Rp 600 ribu cair ke UMKM ini pada Januari 2023. Simak cara daftar online tanpa cek BPUM di Eform BRI, eform.bri.co.id.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM memberikan bantuan BLT atau BPUM senilai Rp 2,4 juta pada tahun 2020 dan Rp 1,2 juta pada tahun 2021.

BLT UMKM atau BPUM ini diberikan oleh pemerintah untuk membantu pelaku usaha mikro di tanah air yang kala itu sedang berusaha untuk keluar dari jeratan dampak pandemi covid-19.

Proses pendaftaran BPUM atau BLT UMKM bisa dilakukan secara online melalui link yang disediakan oleh pemerintah, atau offline melalui kantor dinas yang membidangi koperasi dan UKM.

Baca Juga: Selamat BLT Rp 3 Juta Cair ke UMKM Ini Mulai Januari 2023 Tanpa Daftar BPUM di Eform BRI, Cek KTP di SINI

Daftar pelaku UMKM yang dapat BLT dari program BPUM ini bisa dicek melalui link Eform BRI di eform.bri.co.id maupun Banpres BNI di link banpresbpum.id.

Sayangnya program BPUM ini tidak dilanjutkan oleh pemerintah pada tahun 2022 dan 2023 ini. Sehingga pelaku UMKM tidak bisa berharap untuk dapat BLT dari program ini lagi.

Mereka juga tidak perlu lagi cek penerima BPUM melalui Eform BRI di eform.bri.co.id maupun Banpres BNI di link banpresbpum.id.

Sebagai gantinya, pelaku UMKM bisa mendapatkan BLT lain dari pemerintah melalui program lain yang akan dikucurkan pada tahun 2023 ini, di antaranya adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x