Selamat BLT Rp 3 Juta Cair ke UMKM Ini Mulai Januari 2023 Tanpa Daftar BPUM di Eform BRI, Cek KTP di SINI

- 25 Januari 2023, 11:38 WIB
Selamat! BLT Rp 3 juta cair ke UMKM mulai Januari 2023 tanpa daftar BPUM di Eform BRI eform.bri.co.id, cek KTP di link bansos PKH.
Selamat! BLT Rp 3 juta cair ke UMKM mulai Januari 2023 tanpa daftar BPUM di Eform BRI eform.bri.co.id, cek KTP di link bansos PKH. /Instagram.com/@kemensos

BERITA DIY - Selamat! BLT Rp 3 juta cair ke UMKM ini mulai Januari 2023 tanpa daftar BPUM di Eform BRI di link eform.bri.co.id. Segera cek KTP di sini.

Kementerian Koeprasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak lagi memberikan bantuan BLT kepada para pelaku usaha mikro atau UMKM di tanah air pada tahun 2023 ini.

Sehingga pelaku UMKM sudah tidak perlu lagi cek penerima BPUM melalui Eform BRI di link eform.bri.co.id karena bantuan ini tidak lagi cair.

Meskipun demikian, pelaku UMKM masih memiliki kesempatan untuk dpaat bantuan lain dari pemerintah, seperti BLT Rp 3 juta yang mulai cair pada Januari 2023 ini.

Baca Juga: Selamat! BLT Rp 600 Ribu Cair ke UMKM yang Punya 3 Tanda Ini Tanpa Cek Penerima BPUM di Eform BRI Januari 2023

BLT Rp 3 juta ini akan diberikan selama setahun dalam empat tahap (tiga bulan sekali). Setiap tahap cair Rp 750 ribu.

BLT Rp 3 juta per tahun akan cair di tahap pertama, mulai Januari hingga Maret 2023 dengan nilai Rp 750 ribu yang cair melalui himpunan bank negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri.

Bantuan ini bukan berasal dari program BPUM yang bisa dicek melalui Eform BRI. Penerima bantuan ini juga bukan hanya pelaku UMKM, melainkan beberapa kategori masyarakat lain.

Bantuan ini berasal dari Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial atau PKH Kemensos yang diberikan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin dalam beberapa kategori.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x