Akhirnya Pemerintah Bocorkan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 Kapan Buka, 3X Gagal Isi Form Bisa Lolos?

- 23 Januari 2023, 15:58 WIB
Login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja 2023 hari ini, dan kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 buka.
Login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja 2023 hari ini, dan kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 buka. /Tangkap layar: dashboard.prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja 2023 hari ini, dan kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 buka.

Ketahui akhirnya Pemerintah bocorkan daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 kapan buka dengan login dashboard www.prakerja.go.id, 3 kali gagal isi form bisa lolos?.

Saat ini Kartu Prakerja diketahui telah menjadi program favorit masyarakat. Hal tersebut tampak dari jumlah pendaftar di tiap gelombangnya yang membeludak.

Salah satu penyebab Kartu Prakerja menjadi program favorit masyarakat, yaitu insentif yang diterima peserta lolos seleksi cukup besar, yakni Rp 2,4 juta.

Baca Juga: RESMI DIUMUMKAN! Ini Link Daftar Kartu Prakerja 2023 untuk Ikut Gelombang 48, Login Sekarang Dapatkan 4 Juta

Rincian insentif penerima Kartu Prakerja sendiri, yaitu Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, ditambah dengan insentif survei sebesar Rp 150 ribu.

Sejak kali pertama dijalankan hingga saat ini, sudah ada 47 gelombang Kartu Prakerja yang dibuka. Gelombang 48 bakal menjadi gelombang pertama di 2023.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x