Jadwal Imsak dan Buka Puasa Rajab 2023 Hari Ini Resmi Kemenag serta Doa Berbuka Puasa Tulisan Latin

- 23 Januari 2023, 12:23 WIB
Ilustrasi - Jadwal imsak dan buka puasa pada bulan Rajab tahun 2023 Masehi hari ini resmi Kemenag serta doa untuk berbuka puasa tulisan Arab dan latin.
Ilustrasi - Jadwal imsak dan buka puasa pada bulan Rajab tahun 2023 Masehi hari ini resmi Kemenag serta doa untuk berbuka puasa tulisan Arab dan latin. /pexels.com/@shahid sultan

BERITA DIY - Simak jadwal imsak dan buka puasa pada bulan Rajab tahun 2023 Masehi hari ini resmi dari Kementerian Agama (Kemenag) serta doa untuk berbuka puasa dengan tulisan Arab dan latin.

Hari ini, Senin tanggal 23 Januari 2023 Masehi bertepatan dengan tanggal 1 dimulainya bulan Rajab 1444 Hijriah.

Adapun keutamaan pada hari ini atau lebih tepatnya selama 10 hari pertama di bulan Rajab adalah melaksanakan puasa sunah.

Informasi mengenai jadwal imsak dan buka puasa pun merupakan hal yang perlu diketahui dalam menjalankan ibadah puasa sunah bulan Rajab.

Baca Juga: Bacaan Allahumma baarik lanaa fii Rajab wa Syaban wa balighna Ramadhan, Doa Masuk Bulan Rajab dan Amalan Puasa

Puasa selama sepuluh hari pertama di bulan Rajab sebagai bulan yang mulia merupakan amalan yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dikutip dari kudus.kemenag.go.id, Rasulullah Muhammad SAW pernah bersabda "Barang siapa berpuasa pada bulan Rajab sehari maka laksana ia puasa selama sebulan, bila puasa 7 hari maka ditutuplah untuknya pintu neraka jahanam. Bila puasa 8 hari maka dibukakan untuknya 8 pintu surga. Dan apabila puasa 10 hari maka Allah akan mengabulkan semua permintaannya.” HR.At-Thabrani.

Adapun bacaan niat puasa bulan Rajab berikut dengan bahasa Arab dan latin yang dibaca sebelum dimulainya puasa.

Baca Juga: Niat Puasa Rajab 2023 Selama 10 Hari Bahasa Arab dan Latin, Bagaimana Hukum Digabung Qadha Ramadhan?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x