Kabar Gembira 2023 buat Semua Tenaga Honorer dan Kontrak, Yuk Bersiap, PAN RB Sampaikan Ini

- 23 Januari 2023, 11:51 WIB
Kabar gembira tahun 2023 buat semua tenaga honorer. Yuk bersiap, Kementerian PAN RB sudah sampaikan hal ini.
Kabar gembira tahun 2023 buat semua tenaga honorer. Yuk bersiap, Kementerian PAN RB sudah sampaikan hal ini. /Dok menpanrb.go.id

BERITA DIY - Kabar gembira tahun 2023 buat semua tenaga honorer dan kontrak. Yuk bersiap, Kementerian PAN RB sudah sampaikan hal berikut ini.

Kementerian PAN RB membawa kabar gembira di tahun 2023 ini untuk para tenaga honorer, tenaga kontrak, hingga pencari kerja.

Di tahun ini, Kementerian PAN RB akan membuka dua macam rekrutmen Aparatur Sipil Negara, yaitu CPNS dan PPPK.

“Pada 2023, pemerintah memastikan akan membuka rekrutmen penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), yang terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” tulis akun Instagram @kemenpanrb.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2023 Kapan Buka, Benarkah Juni? Ini Syarat Seleksi PNS dan Cara Daftar Akun sscasn.bkn.go.id

Hal tersebut juga dipertegas pernyataan Menpan RB Abdullah Azwar Anas yang mengaku sudah meminta instansi pemerintah pusat dan daerah mendata kebutuhan CPNS dan PPPK.

“Instansi pemerintah agar mulai mendata dan mengusulkan kebutuhan ASN 2023 yang prioritas untuk segera diisi di instansi masing-masing,” kata Menpan RB dalam postingan akun Instagram @kemenpanrb.

Seleksi PPPK dan CPNS 2023 dapat diikuti oleh tenaga honorer dan tenaga kontrak. Namun perlu dicatat, seleksi akan dilakukan secara sangat selektif. 

Sebagai bocoran, untuk seleksi PPPK 2023 masih akan diprioritaskan pada tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Honorer bisa daftar.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x