Tahun Baru Imlek 2023, Kenali Sejarah Angpao dan Makna Angpao dalam Tradisi Imlek 2023

- 21 Januari 2023, 17:25 WIB
Apa itu angpao dan sejarah angpao, kenapa angpao diberikan saat perayaan tahun baru Imlek. Kenali sejarah Angpao dalam perayaan tahun baru Imlek 2023.
Apa itu angpao dan sejarah angpao, kenapa angpao diberikan saat perayaan tahun baru Imlek. Kenali sejarah Angpao dalam perayaan tahun baru Imlek 2023. /Unsplash.com/@Yuweishaw

BERITA DIY- Simak informasi mengenai sejarah angpao dan apa arti dan makna dibalik pemberian angpao pada perayaan Imlek.

Tahun Baru Imlek akan dirayakan pada tanggal 22 Januari 2023. Seperti diketahui Imlek pada tahun 2023 jatuh pada tahun 2574 Kongzili pada kalender Shio Cina.

Tahun baru Imlek 2023 ini dinyatakan sebagai tahun Kelinci Air. Tahun yang diprediksi akan membawa banyak keberuntungan dan keuntungan bagi masyarakat.

Berbicara tentang Tahun Baru Imlek 2023. Tradisi bagi-bagi Angpao merupakan tradisi spesial yang biasanya hanya dilakukan saat perayaan Imlek menjelang.

Baca Juga: Resep Kue Keranjang Khas Imlek yang Lezat: Tutorial Cara Membuat Dodol China Mudah, Cukup Kukus Selama 5 Jam

Masyarakat pada umumnya masih banyak yang tidak mengenal sejarah pemberian angpao yang dilakukan pada perayaan tahun baru Imlek.

Lantas bagaimana sejarah angpao yang diberikan pada saat perayaan  tahun baru Imlek tersebut. Simak artikel ini untuk mengetahui sejarah Angpao.

Angpao adalah sebuah tradisi yang populer dalam perayaan Imlek di Cina. Angpao merupakan sebuah kotak atau amplop yang berisi uang yang diberikan oleh orang dewasa kepada anak-anak dan remaja pada saat perayaan Imlek.

Diketahui dalam tradisi Tionghoa angpao ini dipercayai membawa keberuntungan dan kebahagiaan bagi pemberi dan penerimanya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x