UMKM Input NIK KTP ke Link Bantuan Resmi 2023 Ini untuk Cek Penerima BLT 3 Juta, Tak Perlu Cek BPUM Eform BRI

- 21 Januari 2023, 07:38 WIB
Cek penerima BPUM 2023 BRI login eform.bri.co.id pakai KTP dan BNI banpresbpum.id, BLT UMKM kapan cair dan cara daftar BPUM.
Cek penerima BPUM 2023 BRI login eform.bri.co.id pakai KTP dan BNI banpresbpum.id, BLT UMKM kapan cair dan cara daftar BPUM. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM 2023 BRI login eform.bri.co.id pakai KTP dan BNI banpresbpum.id, BLT UMKM kapan cair dan cara daftar BPUM.

UMKM yuk input NIK KTP ke link bantuan resmi 2023 berikut untuk cek penerima BLT Rp 3 juta, tak perlu cek BPUM BRI eform.bri.co.id maupun BNI banpresbpum.id.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha di tengah pandemi COVID-19.

Kala dijalankan pertama kali di 2020, nominal BLT UMKM yang dicairkan sebesar Rp 2,4 juta. Sementara di tahun 2021, nominal BPUM turun menjadi Rp 1,2 juta.

Baca Juga: BPUM 2023 Dihapus Tapi UMKM Bisa Dapat BLT Rp 600 Ribu Pakai Cara Ini, Tak Perlu Cek NIK Penerima di Eform BRI

Pada 2 tahun tersebut, Banpres BPUM cair ke 12 juta pelaku usaha mikro. Sedangkan di tahun 2022, mulanya BLT UMKM dikabarkan kembali dijalankan.

Namun hingga akhir 2022, link BPUM BRI di eform.bri.co.id tak menampilkan data terbaru. Sedang situs banpresbpum.id tidak bisa diakses.

Pada tahun 2022 lalu, beberapa program bansos yang sudah berjalan sebelumnya seperti Kartu Prakerja dan BSU sudah dijalankan.

Akan tetapi sejumlah daerah pada tahun lalu menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x