Hore! UMKM Bisa Dapat BLT Rp 750 Ribu Januari 2023 Tanpa Cek Penerima BPUM di Eform BRI, Begini Caranya

- 20 Januari 2023, 14:52 WIB
UMKM bisa dapat BLT Rp 750 ribu cair Januari 2023 tanpa cek penerima BPUM di Eform BRI login eform.bri.co.id dengan cara daftar bansos PKH.
UMKM bisa dapat BLT Rp 750 ribu cair Januari 2023 tanpa cek penerima BPUM di Eform BRI login eform.bri.co.id dengan cara daftar bansos PKH. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Hore! UMKM bisa dapat BLT Rp 750 ribu cair Januari 2023 tanpa cek penerima BPUM di Eform BRI login link eofm.bri.co.id. Simak caranya di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, pemerintah sudah memberikan bantuan uang tunai atau BLT senilai Rp 2,4 juta pada 2020 dan Rp 1,2 juta pada 2021 untuk pelaku UMKM  di tanah air.

BLT UMKM yang juga disebut sebagai BPUM ini disalurkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM melalui bank penyalur seperti BRI dan BNI.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah menerima BLT UMKM ini bisa cek penerima BPUM di Eform BRI dengan login link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id dari BNI menggunakan HP dan KTP.

Baca Juga: Selamat! UMKM Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Tanpa Daftar Online BPUM 2023 di eform.bri.co.id, Cek KTP di SINI

Sebelumnya pemerintah juga menjanjikan akan memberikan BPUM senilai Rp 600 ribu untuk 1,2 juta pelaku UMKM pada tahun 2022 lalu.

Namun janji tersebut akhirnya tidak ditepati karena pelaku UMKM di Indonesia dianggap sudah bisa bertahan dan tumbuh pascapandemi covid-19 ini. Shingga bantuan ini juga tidak cair pada tahun 2023 ini.

Sehingga pelaku UMKM sudah tidak perlu lagi untuk cek penerima BPUM di Eform BRI dengan login link eform.bri.co.id untuk mengetahui apakah dapat BLT Rp 600 ribu atau tidak.

Meskipun demikian, pelaku UMKM tidak perlu khawatir karena masih bisa mendapatkan BLT dari program lain yang disalurkan oleh pemerintah pada tahun ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x