Masukkan Nama Kesini Cek Daftar Penerima PKH Tahap 1 Januari 2023, Jangan Kaget Bansos 3 Juta Cair ke Rekening

- 18 Januari 2023, 16:39 WIB
Cara cek bansos pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id, PKH 2023 kapan cair, cara daftar bansos PKH online di dtks.kemensos.go.id.
Cara cek bansos pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id, PKH 2023 kapan cair, cara daftar bansos PKH online di dtks.kemensos.go.id. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek bansos pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id, PKH 2023 kapan cair, cara daftar bansos PKH online di dtks.kemensos.go.id.

Yuk masukkan nama ke link resmi Kemensos untuk cek daftar nama penerima PKH tahap 1 Januari 2023, jangan kaget bansos Rp 3 juta masuk ke rekening.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos yang dijalankan Kemensos untuk mengentaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

Untuk cek daftar nama penerima bansos PKH, masyarakat miskin selama ini bisa mengakses link yang disediakan Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima BPNT 2023 Rp600 Ribu Di Sini, Ini Jadwal Bansos Sembako Kemensos Kapan Cair

Apabila nama masuk ke dalam daftar nama penerima bansos PKH tersebut, nantinya masyarakat miskin itu bisa mendapatkan BLT hingga Rp 10,8 juta.

Adapun kategori penerima bansos PKH dari Kemensos, antara lain anak usia dini, ibu hamil, siswa PAUD, lansia hingga penyandang disabilitas.

Asumsi mendapat Rp 10,8 juta tersebut yakni berasal dari persyaratan dalam 1 keluarga, hanya 4 orang saja yang mendapatkan BLT PKH dari Kemensos.

Baca Juga: UMKM Masukkan NIK KTP ke Link Ini Agar Dapat BLT 600 Ribu di 2023 Tanpa Cek Penerima BPUM BRI eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x