Kisi-kisi Tes Wawancara PPS Pemilu 2024, Ini Contoh Soal Interview Panitia Pemungutan Suara PDF dan Jawaban

- 18 Januari 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi - Kisi-kisi tes wawancara PPS Pemilu 2024. Simak juga contoh soal interview Panitia Pemungutan Suara PDF dan jawaban di sini.
Ilustrasi - Kisi-kisi tes wawancara PPS Pemilu 2024. Simak juga contoh soal interview Panitia Pemungutan Suara PDF dan jawaban di sini. /UNSPLASH/@homajob

BERITA DIY - Berikut kisi-kisi tes wawancara PPS Pemilu 2024. Simak juga contoh soal interview Panitia Pemungutan Suara PDF dan jawaban di sini.

KPU di sejumlah daerah hari ini, Rabu, 18 Januari 2023, menyelenggarakan tes wawancara PPS Pemilu 2024. Salah satunya KPUD Kota Semarang.

Dikutip dari kota-semarang.kpu.go.id, pelaksanaan tes wawancara calon anggota PPS digelar di masing-masing kantor kecamatan. Jadwal tes yaitu pada tanggal 18 dan 19 Januari 2023.

"Perlu ada kerja sama antara PPK dan PPS supaya pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan aman, perlu juga saling berkolaborasi dalam kegiatan untuk kelancaran pelaksanaan Pemilu," kata Anggota KPU Kota Semarang, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Novi Maria Ulfah.

Baca Juga: Hasil Seleksi Wawancara PSS Pemilu 2024, Cara Cek Daftar Nama Calon Anggota PPS yang Lolos DI SINI

Selain itu, diungkap juga kisi-kisi tes wawancara PPS Pemilu 2024. Berikut rincian  kisi-kisi soal tes wawancara Panitia Pemungutan Suara:

- Pengetahuan kepemiluan, seperti teknis penyelenggaraan, kelembagaan, pengetahuan kewilayahan, dan administrasi kepemiluan. 

- Komitmen, integritas, profesionalisme, loyalitas dan visi.

- Rekam jejak calon, riwayat dan pengalaman kepemiluan, pengalaman organisasi, pengalaman kerja, dan riwayat pendidikan.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: KPU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x